Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda : studi kasus pada masyarakat Desa Manunggang Jae

Utami, Putri (2019) Pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda : studi kasus pada masyarakat Desa Manunggang Jae. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1540200053.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Sepeda motor merupakan hal yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjalankan aktivitas kerja dan yang lain sebagainya. Masyarakat Desa manunggang Jae lebih banyak menggunakan sepeda motor honda dari pada sepedaa motor lainnya. Masalah yang ditemukan mengapa masyarakat lebih banyak menggunakan sepeda motor tersebut sementara harga sepeda motor honda sangat mahal. Oleh karena itu pasti ada faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat desa manunggang jae menggunakan sepeda motor honda. faktorfaktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu marketing mix, marketing mix merupakan strategi kombinasi yang dilakukan oleh berbagai perusahaan dalam bidang pemasaran. Rumusan masalah menjelaskan apakah ada pengaruh harga, promosi, produk dan lokasi secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda. Tujian penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda pada Masyarakat Desa Manunggang Jae. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan ekonomi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini membahas tentang keputusan pembelian, serta tentang konsep harga, promosi, produk dan lokasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 84 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket dan wawancara untuk kelengkapan data pada penelitian ini. Analisis dengan menggunakan statistik dibantu dengan software SPSS versi 22. Hasil penelitian ini adalah tidak ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda pada masyarakat Desa Manunggang Jae, tidak ada pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada masyarakat Desa Manunggang Jae, tidak ada pengaruh produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda pada Masyarakat Desa Manunggang Jae dan ada pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda pada masyarakat Desa Manunggang Jae.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Budi Gautama Siregar, M.M dan Hamni Fadlilah Nasution, M.Pd
Keywords: Harga., Promosi., Produk., Lokasi dan Keputusan Pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr. Muhammad Ihsan Ritonga
Date Deposited: 20 Jul 2020 01:38
Last Modified: 20 Jul 2020 01:38
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3513

Actions (login required)

View Item View Item