Tanjung, Irma Suriani (2020) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian handphone Merek Xiaomi pada masyarakat Kelurahan Wek II Kecamatan Batangtoru. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1540200165.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Masyarakat Kelurahan Wek II Batangtoru menyadari bahwa handphone sudah menjadi kebutuhan, bukan hanya digunakan sebagai alat komunikasi tetapi sudah menjadi alat yang multifungsi untuk dapat masuk ke dunia jejaring sosial, dan dari sekian banyak merek handphone yang dipasarkan masyarakat Wek II Batangtoru lebih memilih produk handphone merek Xiaomi. Namun, dalam menentukan keputusan pembelian handphone masyarakat terlebih dahulu melihat produk dari segi harga, kualitas, dan promosi. Tujuan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas dan promosi secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian. Pembahasan ini berkaitan dengan bidang Ilmu Manajemen Pemasaran dan pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan pengambilan keputusan pembelian. Pengambilan keputusan adalah proses pengintegrasian yang mengombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif, dan memilih salah satu di antaranya, harga adalah sejumlah uang yang diserahkan dalam pertukaran untuk mendapatkan suatu barang atau jasa sedangkan kualitas adalah salah satu alat penting bagi pemasar untuk menetapkan posisi dan promosi merupakan komunikasi yang persuasif, mengajak, mendesak, membujuk, serta meyakinkan konsumen. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dengan jumlah sampel 69 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil uji koefisien determinasi pengaruh variabel harga, kualitas dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 0,241 atau 24,1% sedangkan sisanya sebesar 0,759 atau 75,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dan secara parsial harga tidak terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian dan promosi mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji secara simultan bahwa variabel harga, kualitas dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Keputusan Pembelian; Harga; Kualitas; Promosi |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr. Muhammad Ihsan Ritonga |
Date Deposited: | 10 Jul 2020 07:48 |
Last Modified: | 10 Jul 2020 07:48 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3141 |
Actions (login required)
View Item |