Silitonga, Lamin (2019) Perencanaan strategis pemasaran Koperasi Agrina Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
13 230 0108.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan keadaan yang diamati di pasaran, khususnya di Padangsidimpuan. Masih sulit didapatkan toko-toko yang menjual produk Koperasi Agrina. Kurangnya tingkat perencanaan strategi yang efektif di bidang pemasaran yang dilakukan perusahaan, mengakibatkan masyarakat tidak terlalu mengenal produk yang dipasarkan oleh Koperasi Agrina. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana perencanaan strategis pemasaran Koperasi Agrina Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana perencanaan strategis pemasaran Koperasi Agrina Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori perencanaan strategis pemasaran dan teori pemasaran. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif. Serta dalam menguji keabsahan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, maka di perlukan perencanaan strategis pemasaran koperasi Agrina. Berdasarkan analisis 4P untuk Produk, yang paling diminati oleh konsumen adalah kurma salak sedangkan target produk adalah dodok salak maka ada ketidaksesuaian dengan rencana strategis pemasaran produk. Sementara itu pada harga koperasi Agrina masih dapat bersaing dengan produk sejenis. Dari segi promosi, masih belum melakukan promosi yang memanfaatkan internet (pemasaran elektronik/online). Demikian Juga dari segi lokasi, masih sulit diakses konsumen sehingga perlu dimasukkan dalam rencana strategis pemasaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Abdul Nasser Hasibuan, M.Si dan Rodame Monitorir Napitupulu M.M |
Keywords: | Perencanaan; Strategis; Pemasaran |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr. Muhammad Ihsan Ritonga |
Date Deposited: | 03 Jun 2020 02:39 |
Last Modified: | 30 Aug 2021 06:23 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/1855 |
Actions (login required)
View Item |