Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Problematika pembelajaran membaca alquran siswa Madrasah Tsanawiyah Alwashliyah Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhan Batu.

Sari, Dewi Purnama (2019) Problematika pembelajaran membaca alquran siswa Madrasah Tsanawiyah Alwashliyah Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhan Batu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
15 201 00036.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Problematika Pembelajaran Membaca Alquran Siswa Madrasah Tsanawiyah Alwashliyah Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhan Batu” membahas problematika apa saja yang terdapat di dalam pembelajaran membaca Alquran siswa di Madrasah Tsanawiyah Alwashliyah sei berombang. Komponen pendidik, peserta didik, metode, dan sarana/fasilitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa sajakah Problematika Pembelajaran Membaca Alquran Siswa Madrasah Tsanawiyah Alwashliyah Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhan Batu. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana kemampuan anak dalam membaca Alquran, problematika apa saja yang didapati dalam pembelajaran membaca Alquran serta upaya yang dilakukan dalam problematika tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran empiris tentang kemampuan anak membaca Alquran, problematika dalam pembelajaran membaca Alquran serta upaya yang dilakukan mengatasi problematika tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriftif, dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VII MTs Alwashliyah Sei Berombang, dengan jumlah 30 orang Untuk memperoleh data, penelitian ini menggunakan instrumen pengumpulan data observasi, wawancara dan tes. Pengolahan dan analisis data dilakukan secara deskriftif kualitatif. Setelah dilakukan penelitian, diperoleh hasil bahwa Kemampuan membaca Alquran siswa MTs Alwashliyah Sei Berombang kemampuan membaca Alquran siswa MTs Alwashliyah Sei Berombang dengan kategorisasi kurang, problematika didapati dari komponen pendidik, peserta dididk, metode dan fasilitas/sarana, upaya yang dilakukan kepala madrasah dan guru MTs Alwashliyah Sei Berombang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: H. Ali Anas Nasution, M.A dan Muhlison, M.Ag
Keywords: Problematika Pembelajaran Membaca Alquran
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Muhammad Ihsan Ritonga
Date Deposited: 11 May 2020 02:14
Last Modified: 04 Aug 2021 05:32
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/1331

Actions (login required)

View Item View Item