Muharram, Nabil (2024) Determinan keputusan pembelian secara online di Desa Palopat Pijorkoling. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
![]() |
Text
Nabil Muharram_2040200028_Determinan Keputusan Pembelian Secara Online Di Desa Palopat Pijorkoling - Nabil Muharram.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Fenomena munculnya online shop menimbulkan perubahan perilaku belanja pada kalangan masyarakat. jumlah online shop yang semakin banyak memunculkan animo masyarakat untuk lebih memilih belanja secara online. Beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian secara online adalah harga, kualitas produk, teknologi informasi, kepercayaan, dan lain-lain. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Engel, Schiffman-Kanuk, Hawkins, Phlip Kotler. Variabel dependen pada penelitian ini adalah keputusan pembelian (Y), dan variabel independen dalam penelitian ini adalah harga (X1), kualitas produk (X2), teknologi informasi (X3), kepercayaan (X4). Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikonearitas, uji heteroskedasitas, uji hipotesis (R2), uji t dan uji F. Dengan pengolahan data menggunakan SPSS versi 23 Berdasarkan hasil penelitian ini harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Teknologi informasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan secara simultan variabel X1, X2, X3,X4 berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Sarmiana Batubara, M.A dan M. Fauzan M.E.I |
Keywords: | Pembelian secara online; Desa Palopat Pijorkoling |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr. Rita Fitri Tinambunan |
Date Deposited: | 18 Jul 2025 02:45 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 02:45 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/12384 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |