Lubis, Desi Haryani Putri (2024) Pengaruh trust in brand dan inovasi produk terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
![]() |
Text
2040200089.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Telkomsel merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang telekomunikasi seluler di Indonesia yang berusaha untuk menjadi penyedia layanan dan solusi gaya hidup yang terpercaya. Meningat produk Telkomsel yang mahal, persaingan bisnis yang semakin ketat, Telkomsel merupakan bukan satu-satunya perusahaan yang menawarkan produk kartu seluler di Kelurahan Sihitang, masih banyak produk lain yang memiliki kualitas dan harga yang lebih murah. Akan tetapi, Telkomsel selalu mengiasai pasar dan memiliki jumlah pelanggan paling tinggi. Rumusan masalah dalam penelitian adalah apakah ada pengaruh trust in brand dan inovasi produk berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel dikalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Trust In Brand dan Inovasi Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Telkomsel. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang terdiri dari variabel dependen X1 yaitu Trust In Brand dan X2 yaitu Inovasi Produk yang mempengaruhi variabel independen yaitu Loyalitas Pelanggan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan metode Angket (kuesioner). Analisis data dengan analisis regresi linier berganda dan didukung dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji asumsi klasik, uji t dan uji f, adapun pengelolaan data dibantu dengan program SPSS Versi 26.0. Hasil penelitian diperoleh bahwa Trust in brand berpengaruh secara parsial dan simultan tehadap loyalitas pelanggan, inovasi produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas pelanggan. Trust in brand dan inovasi produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Muhammad Wandisyah R. Hutagalung, M.E dan Indah Permatasari Siregar, M.Si |
Keywords: | Trust in brand; Inovasi produk; Loyalitas pelanggan; Telkomsel |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mrs. Elysa Fitri Pakpahan |
Date Deposited: | 13 Jun 2025 14:04 |
Last Modified: | 13 Jun 2025 14:04 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/12210 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |