Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor–faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan coffe shop Sada Warkop di Kota Padangsidimpun

Siregar, Arsani Romaito (2024) Faktor–faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan coffe shop Sada Warkop di Kota Padangsidimpun. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
2040200131.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Masyarakat kota padangsidimpuan berminat untuk beli produk-produk yang ada di café sada warkop dikarenakan dari segi gaya hidup masyarakat terhadap makanan serta harga dan kualitas produk. Apalagi pada zaman sekarang masyarakat lebih mengutamakan gaya hidup daripada kebutuhan hidup. kualitas pelayanan yang sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sebab jika kualitas pelayanan yang diberikan tidak baik maka pelanggan belum merasa puas. Faktor lain yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan juga dapat di lihat dari penerapan harga, yang belum sesuai dengan kepuasan pelanggan. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah kualitas pelayanan, harga, dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan coffe shop Sada Warkop diPadangsidimpuan. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan, harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian survei yaitu suatu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi yang menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 97 orang. Teknik purposive sampling dengan rumus Lemeshow pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan penyembaran angket. Teknik analisis penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji R-square, uji nilai normed index (NFI), dan uji t- Statistic (bootstapping).Hasil penelitian ini yaitu kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan coffe shop sada warkop dikota padangsidimpuan. Faktor pelayanan memperoleh nilai P- value sebesar 0.000 < 0.1, sedangkan faktor harga memperoleh nilai P-value sebesar 0.193 > 0,1 artinya harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk memperoleh nilai P-value sebesar 0.000 < 0,1 artinya kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Wandisyah R. Hutagalung, M.E dan Ananda Anugrah Nasution, S.E, M.Si
Keywords: Kualitas pelayanan; Harga; Kualitas produk; Kepuasan pelanggan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms. Diva Rahmadani Damanik
Date Deposited: 17 Apr 2025 09:02
Last Modified: 17 Apr 2025 09:02
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11905

Actions (login required)

View Item View Item