Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Analisis kualitas pelayanan perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Labuhanbatu ditinjau dari fiqh siyasah

Sapriana, Vevi (2024) Analisis kualitas pelayanan perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Labuhanbatu ditinjau dari fiqh siyasah. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
2010300024.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Dari permasalahan tersebut penulis ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan kualitas pelayanan perizinan dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kabupaten labuhanbatu ditinjau dari fiqh siyasah. Karena kualitas dalam pelayanan perizinan merupakan tanggung jawab dalam kualitas dan pelayanan periziana yang mana dalam hal ini adalah menjadi tanggung jawab Dinas penanaman modal dam pelayanan terpadu satu pintu kabupaten labuhanbatu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research), dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan fenomena-fenomena atau kejadian yang ada di lapangan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini didapatkan melalui observasi dan wawancara. Adapun teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan tiga prosedur perolehan data yaitu reduksi data, penyajian dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang dilakukan oleh peneliti tentang analisis kualitas pelayanan perizinan pada Dinas penanaman modal dan pelayanan terhadap membantu bupati menyelenggarakan urusan pemerintah bidang penanaman modal dapat disimpulkan bahwa dalam Dinas penanaman modal dan pelayanan Kabupaten labuhanbatu belum dapat dikatakan baik. Berdasarkan hasil obeservasi di lapangan ditemukan bahwa kurangnya kualitas pelayanan perizinan penanaman modal di Kabupaten labuhanbatu masih mengalami kurangnya pemenuhan kebutuhan pelayanan kepada Masyarakat. Dalam masalah ini pemerintah daerah seharusnya membenahi dalam proses pemberian kebutuhan pelayanan publik secara cepat, efisiesi, dan memenuhi harapan Masyarakat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Ikhwanuddin Harahap, M.Ag dan Dr. Mardona Siregar, M.H
Keywords: Analisis; Kualitas Pelayanan perizinan; Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150312 Organisational Planning and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1605 Policy and Administration > 160510 Public Policy
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum > Hukum Tata Negara
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 24 Feb 2025 02:59
Last Modified: 24 Feb 2025 03:31
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11605

Actions (login required)

View Item View Item