Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Strategi jasa pemasaran pakaian di Padangsidimpuan

Harahap, Utia Nora Elvia (2024) Strategi jasa pemasaran pakaian di Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200346.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi Jasa pemasaran pada toko pakaian yang berada di pasar sagumpal bonang lantai I padangsidimpuan, dipasar inpres padangmatinggi, dan pasar inpres sadabuan.Toko ini menjual pakaian wanita mulai dari kalangan remaja, dewasa, hinga ibu-ibu. Di toko ini menjual berbagai Jenis macam pakaian mulai dari Blous, Kemeja, Dress, One set, Celana , Rok, Pakaian Anak-Anak, Pakaian Pria hingga Pakaian Sekolah .Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang yaitu, Bagaimana strategi pemasaran toko pakaian. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Adapun subjek penelitian ini adalah pemilik toko baju Andri Collection, Toko Haqi, Toko Putra yang berada di Pasar Sagumpal Bonang Padangsidimpuan, Toko Rahma, Toko Hasanah, Toko Dila yang berada di pasar inpres padangmatinggi, Toko Kriyani, Toko Balqis Jaya, Toko Sibi. karyawan dan pelanggan sebagal informan tambahan. Tekhnik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dandokumentasi. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana strategi jasa pemasaran pakaian di Padangsidimpuan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi jasa pemasaran pakaian di Padangsidimpuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh pemilik toko pakaian yaitu menggunakan sistem offline .Adapun strategi offline terdiri dari strategi segmentasi pada toko, strategi targeting, strategi positioning dan strategi taktik pada toko pakaian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, S.T., M.M. dan Ferri Alfadri, S.E.I., M.E
Keywords: Strategi; Jasa; Pemasaran; Pakaian
Subjects: 12 BUILT ENVIRONMENT AND DESIGN > 1203 Design Practice and Management > 120306 Textile and Fashion Design
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 31 Jan 2025 03:35
Last Modified: 04 Feb 2025 03:04
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11558

Actions (login required)

View Item View Item