Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang memengaruhi minat konsumen dalam membeli thrift di Kota Padangsidimpuan

Charina, Cindy Zahra (2024) Faktor-faktor yang memengaruhi minat konsumen dalam membeli thrift di Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940200105.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Minat beli adalah kemungkinan konsumen akan melakukan pembelian dengan mencari informasi dari berbagai sumber, Konsumen memiliki ketertarikan terhadap suatu produk atau jasa tetapi belum tentu konsumen akan melakukan pembelian produk atau jasa tersebut. Dari hasil obserevasi yang dilakukan peneliti di Pasar Raya Sangkumpal Bonang Kota Padangsidimpuan. Didapati beberapa masalah diantaranya harga pakaian yang dijual murah namun peminatnta masih kurang, kualitas produk yang masih dalam keadaan bagus bahkan ada yang masih dalam keadaan baru tetapi peminatnya sedikit, barang yang dijual merupakan pakaian bermerek atau branded serta mode pakaian yang dijual bermacam-macam dan fashionable namun tetap saja peminatnya sedikit. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dengan membagikan kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji vadilitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresilinear berganda, uji koefisien determinasi (R^2), uji parsial (uji t), uji simultan (uji F). Berdasarkan hasil yang dilakukan peneliti menggunakan SPSS versi 23 menunjukkan bahwa terdapat pengaruh harga terhadap minat konsumen dalam membeli thrift atau pakaian bekas di Kota Padangsidimpuan, terdapat pengaruh kualitas produk terhadap minat konsumen dalam membeli thrift atau pakaian bekas di Kota Padangsidimpuan, terdapat pengaruh brand import terhadap minat konsumen dalam membeli thrift atau pakaian bekas di Kota Padangsidimpuan, tidak terdapat pengaruh fashion lifestyle terhadap minat konsumen dalam membeli thrift atau pakaian bekas di Kota Padangsidimpuan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Nofinawati, S.E.I., M.A dan M. Fauzan, M.E.I
Keywords: Minat; Harga; Kualitas Produk; Brand Import; Fashion Lifestyle
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 10 Dec 2024 03:06
Last Modified: 11 Dec 2024 08:44
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11449

Actions (login required)

View Item View Item