Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian kosmetik Ms Glow

Lestari, Citra (2024) Pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian kosmetik Ms Glow. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
2040200001.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Kosmetik seperti skincare menjadi trend dimasa sekarang ini dan berperan penting dalam kehidupan sehari-hari. Faktor yang mengakibatkan seorang konsumen untuk mengambil keputusan pembelian yaitu kualitas produk, harga dan citra merek. Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Angkatan 2020 UIN Syahada Padangsidimpuan lebih banyak membeli produk kosmetik Ms Glow dengan kualitas dan variasi produk yang berbeda-beda serta harga yang cukup mahal dan tidak mempertimbangkan citra merek dari produk kosmetik Ms Glow tersebut. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik Ms Glow pada Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Angkatan 2020 UIN Syahada Padangsidimpuan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Angkatan 2020 UIN Syahada Padangsidimpuan yang berjumlah 169 orang dengan jumlah sampel 63 responden. Teknik analisis data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji linearitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, uji koefisiensi determinasi, uji t dan uji f serta pengolahan data dilakukan dengan SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga dan citra merek secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap keputusan pembelian kosmetik Ms Glow pada Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Angkatan 2020 UIN Syahada Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Anas Habibi Ritonga, M.A dan Siti Wahyuni Siregar, S.Sos.I,M.Pd.I
Keywords: Kualitas produk; Harga; Citra merek; Keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 08 Nov 2024 02:44
Last Modified: 08 Nov 2024 02:44
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11234

Actions (login required)

View Item View Item