Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh promosi, diskon, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli di Indomaret Kota Padangsidimpua (studi kasus Indomaret Jl. Sudirman Padangsidimpuan Utara No. 82, Wek II)

Basro, Hamida (2024) Pengaruh promosi, diskon, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli di Indomaret Kota Padangsidimpua (studi kasus Indomaret Jl. Sudirman Padangsidimpuan Utara No. 82, Wek II). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
2040200161.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan Indomaret Jl. Sudirman Padangsidimpuan Utara No. 82, wek II dalam konsep promosi yaitu masih kurang jelas memberikan informasi sehingga membingungkan para pelanggan. Di samping itu harga diskon yang tertera di rak berbeda dengan harga yang tertera di kasir, serta pelayanan yang mengecewakan sehingga dapat merugikan para pelanggan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh promosi, diskon, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli di Indomaret kota Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, diskon, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli di Indomaret kota Padangsidimpuan. Pembahasan dari penelitian ini berkaitan dengan teori-teori promosi, diskon, kualitas pelayanan kemudian pembahasan mengenai minat beli serta bagian-bagian tertentu dari teori tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling . Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji t dan uji F dengan menggunakan perhitungan stastistik dengan bantuan program SPSS versi 26. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh promosi secara parsial terhadap minat beli di Indomaret Jl. Sudirman Padangsidimpuan Utara No. 82, Wek II. Terdapat pengaruh diskon terhadap minat beli di Indomaret Jl. Sudirman Padangsidimpuan Utara No. 82, Wek II dan terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli di Indomaret Jl. Sudirman Padangsidimpuan Utara No. 82, Wek II. Terdapat pengaruh promosi, diskon dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap minat beli di Indomaret Jl. Sudirman Padangsidimpuan Utara No. 82, Wek II.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si dan Ja’far Nasution, M.E.I
Keywords: Promosi; Diskon; Kualitas pelayanan; Minat beli
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 04 Oct 2024 03:04
Last Modified: 04 Oct 2024 03:04
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11042

Actions (login required)

View Item View Item