Safitri, Jelita (2023) Pengaruh strategi bisnis dan social media terhadap kepuasan pelanggan pada Cafe Five & CO Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1840200318.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Persaingan dalam bisnis semakin kompetitif. Cafe harus sering diubah dikarenakan perubahan gaya hidup masyarakat.. Persaingan bisnis ini diakibatkan karena semakin banyak cafe bermunculan. Caf berlomba-lomba untuk mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan berbagai hal agar tetap melakukan transaksi terhadap perusahaan mereka. Sama halnya dengan usaha yang dilakukan oleh Cafe Five & CO yang berdiri sejak tahun 2020. Untuk membuat pengunjung merasa tertarik dan nyaman yaitu misalnya menambah fasilitas grup band, dan adanya wifi untuk mengakses internet secara gratis. Pembahasan pada penelitian ini berkaitan dengan strategi bisnis, social media dan kepuasan pelanggan. Sehubungan dengan hal itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan strategi bisnis, social media dan kepuasan pelanggan. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Cafe Five & CO Kota Padangsidimpuan dengan jumlah sampel sebanyak 69 pelanggan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket dan kuesioner. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS versi 26. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji analisis linear berganda, uji hipotesis (uji t dan uji F), uji determinasi R2. Hasil uji t menunjukkan strategi bisnis berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Cafe Five & CO Kota Padangsidimpuan. Social media berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Cafe Five & CO Kota Padangsidimpuan secara simultan. Hasil uji f menunjukkan bahwa strategi bisnis, social media berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Cafe Five & CO Kota Padangsidimpuan secara simultan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Hamni Fadlilah Nasution, M.Pd dan Idris Saleh, S.E.I., M.E |
Keywords: | Kepuasan pelanggan; Social media; Strategi bisnis |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150401 Food and Hospitality Services 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 03:53 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 03:53 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10662 |
Actions (login required)
View Item |