Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Rabbani di kalangan mahasiswa

Yanti, Rahma (2023) Pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Rabbani di kalangan mahasiswa. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940200134.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah sedikitnya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Ad-Dary Padangsidimpuan menjadikan brand awareness alasan keputusan pembelian busana muslim merek Rabbani. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh brand awareness dan brand image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Rabbani di kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Ad-Dary Padangsidimpuan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu ekonomi makro, ilmu perbankan. Sehubungan dengan itu, pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan brand awareness, brand image dan keputusan serta bagian-bagian ilmu tertentu dari keilmuan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah etode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Teknik analisa data menggunakan metode regresi linier berganda, dengan uji normalitas, asumsi klasik, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Proses pengolahan data dengan menggunakan program komputer yaitu SPSS versi 27.00. Hasil penelitian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa terdapat perngaruh yang signifikan antara brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Rabbani di kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Ad-Dary Padangsidimpuan. Serta berdasarkan hasil uji simultan (uji F) menunjukkan terdapat perngaruh antara brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Rabbani di kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Ad-Dary Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, S.T., M.M dan Indah Permatasari Siregar, M.Si
Keywords: Brand awareness; Brand image; Keputusan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 15 May 2024 08:10
Last Modified: 15 May 2024 08:10
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10467

Actions (login required)

View Item View Item