Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh brand image, harga jual dan lokasi terhadap volume penjualan telur itik di Pasar Baru Panyabungan

Hasibuan, Elwi Al Farizi (2023) Pengaruh brand image, harga jual dan lokasi terhadap volume penjualan telur itik di Pasar Baru Panyabungan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200196.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Volume penjualan merupakan jumlah total yang dihasilkan dari kegiatan penjualan barang. Semakin besar jumlah penjualan yang dihasilkan perusahaan, semakin besar kemungkinan laba yang dihasilkan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat volume penjualan (Y) pedagang telur itik di Pasar Baru Panyabungan dengan dihubungkan dari beberapa variabel yaitu brand image (X1), harga jual (X2) dan lokasi (X3). Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Brand Image, Harga Jual Dan Lokasi Terhadap Volume Penjualan Telur Itik Di Pasar Baru Panyabungan.. Sehingga tinjauan teori pada penelitian ini disesuaikan dengan ruang lingkup yang dibahas, yaitu keterkaitan brand image, harga jual dan lokasi terhadap Pengaruh Volume Penjualan Telur Itik Di Pasar Baru Panyabungan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 36 responden yaitu para pedagang telur itik di pasar baru panyabungan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunaan teknik Non Proboblity Sampling yaitu sampling jenuh. Sumber data yaitu data primer dan sekunder. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reabilitas, analisis statistik deskriptif, uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasititas, uji parsial (uji t), uji simultan (f), uji koefisien determinasi (R2) dan analisis regresi linear berganda yang dibantu dengan program SPSS 23. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bahwa variabel brand image berpengaruh secara parsial terhadap volume penjualan telur itik, hal ini dibuktikan dengan thitung sebesar 1,962 dan ttabel sebesar 1,693889 maka Ha1 diterima. Variabel harga jual berpengaruh secara parsial terhadap volume penjualan telur itik, hal ini dibuktikan thitung sebesar 1,406 dan ttabel sebesar 1,69388 maka Ha1 diterima. Variabel lokasi tidak berpengaruh secara parsial terhadap volume penjualan telur itik, hal ini dibuktikan dengan thitung sebesar 1,406 dan ttabel sebesar 1,69388. Maka Ha1 ditolak. Sedangkan secara simultan variabel brand image, harga jual dan lokasi berpengaruh terhadap volume penjualan telur itik dengan nilai Fhitung (5,926) > Ftabel (2,26).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. H. Armyn Hasibuan, M.Ag dan Ferri Alfadri, S.E.I., M.E
Keywords: Brand image; Harga jual; Lokasi; Volume penjualan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 17 Nov 2023 02:34
Last Modified: 17 Nov 2023 02:34
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9734

Actions (login required)

View Item View Item