Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh islamic marketing ethics dan promosi terhadap customer satisfaction pada PT Bank Muamalat Indonesia KCU Padangsidimpuan

Marpaung, Alfarizi (2023) Pengaruh islamic marketing ethics dan promosi terhadap customer satisfaction pada PT Bank Muamalat Indonesia KCU Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840100295.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Data Jumlah nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan pada t a h u n 2 0 1 7 - 2022 mengalami fluktuasi. Ada beberapa faktor yang memengaruhi kepuasan nasabah yaitu islamic marketing ethics dan promosi. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu apakah terdapat pengaruh islamic marketing ethic dan promosi terhadap Customer saitsfaction pada Bank Muamalat Indonesi Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Islamic Maketing Ethics dan Promosi terhadap Customer Satisfaction pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk KCU Padangsidimpuan. Penelitian ini menggunakan islamic marketing ethics dan promosi sebagai variabel independen. Dan Customer Satisfaction sebagai variabel dependen penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari kedua variabel independen tersebut terhadap Customer Satisfaction pada PT Bank Muamalat Indonesia Tbk KCU Padangsidimpuan. Kemudian beberapa penelitian terdahulu yang dicantumkan dengan tujuan untuk memperkuat hasil penelitian peneliti dengan hasil penelitian yang lain. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia KCU Padangsidimpuan pada tahun 2017-2022 yang berjumlah 5.816, dan jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 orang dengan menggunakan teknik sampling acsidental. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas) ,dan uji hipotesis (uji koefisien determinasi (R2), uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), menggunakan SPSS versi 26 sebagai alat hitung. Hasil penelitian menunjukkan uji statistik menunjukkan variabel islamic marketing ethics dan promosi secara parsial berpengaruh terhadap customer satisfaction pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan. Kemudian variabel islamic marketing ethics dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap customer satisfaction pada PT. Bank Muamalat Indonesia KCU Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, S.T., M.M dan Samsuddin Muhammad, S.E., M.Si
Keywords: Islamic marketing ethics; Promosi; Customer satisfaction
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 15 Nov 2023 04:35
Last Modified: 15 Nov 2023 04:35
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9731

Actions (login required)

View Item View Item