Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh E-WOM dan sosial media terhadap brand image pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan

Nasution, Ali Winsyah Putra (2023) Pengaruh E-WOM dan sosial media terhadap brand image pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840100234.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Brand image PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan masih kurang efektif. dikarenakan masih banyak kendala-kendala yang dijumpai oleh nasabah dan pihak PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan belum mempunyai flatprom sosial media sendiri. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh e-wom, dan sosial media secara parsial dan simultan terhadap brand image pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-wom dan sosial media secara parsial dan simultan terhadap brand image pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori yang berkaitan tentang ilmu Pemasaran. Sehubungan dengan hal ini pendekatan yang dilakukan adalah dengan menggunakan teori-teori yang berkaitan dengan pengembangan brand image, e-wom dan sosial media. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan data primerdengan teknik pengambilan sampel teknik accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, realiblitas, normalitas, asumsi klasik, uji t dan uji F. dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian yang dilakukan menggunakan program SPSS versi 23 menunjukkan ada pengaruh e-wom terhadap brand image pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan, ada pengaruh sosial media terhadap brand image pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan, dan ada pengaruh e-wom dan sosial media secara simultan terhadap brand image pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Koefisien determinasi masih ada 38,8% lagi yang dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti pelayanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Budi Gautama Siregar, S.Pd., M.M. dan Hamni Fadlilah Nasution, M.Pd.
Keywords: Brand image; E-Wom; Sosial media
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 01 Nov 2023 02:53
Last Modified: 01 Nov 2023 02:53
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9584

Actions (login required)

View Item View Item