Ari, As (2022) Pengaruh harga, merek dan kualitas produk terhadap kepuasan pembeli smartphone pada Toko Global Ponsel Batunadua. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1740200012.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini dilatarbelakangi oleh harga dan merek menentukan sebuah kualitas produk akan tetapi masih banyak smartphone dengan harga yang terjangkau dan kualitasnya setara dengan harga produk yang cukup mahal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh harga, merek dan kualitas produk secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pembeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, merek dan kepuasan pembeli baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pembeli. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajamen pemasaran pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan teori harga, merek dan kualitas produk terhadap kepuasan pembeli. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini melibatkan sampel sebanyak 86 responden. Metode pengambilan sampel yang dipilih berdasarkan metode rumus slovin. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil angket dan observasi Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif dan menggunakan bantuan perhitungan statistik SPSS versi 23. Berdasarkan hasil dari uji t dan f diketahui bahwa kedua variabel X berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap variabel Y dalam perhitungan uji t dilihat bahwa thitunguntuk variabel harga (X1) sebesar 2,971 thitung untuk merek (X2) sebesar 2,443. Dan thitung untuk kualitas produk (X3) sebesar 0,657. Sedangkan nilai ttabel dengan nilai ɑ = 0,1 dan df = (n-k-1),df = (86-3-1) = 82 jadi nilai ttabel1,664.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si. dan Ja’far Nasution, M.E.I. |
Keywords: | Harga; Merek; Kualitas produk; Kepuasan pembeli |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 08:15 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 08:15 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9272 |
Actions (login required)
View Item |