Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh standar layanan frontliner dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Panyabungan

Dewi, Purnama Sri (2022) Pengaruh standar layanan frontliner dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1540100126.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan kurang maksimalnya standar layanan Frontliner dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah, kurang maksimalnya tingkat kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah, masih kurang tingkat kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah serta kurangnya nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Panyabungan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengenai loyalitas nasabah, standar layanan frontliner, dan kepuasan nasabah. Kemudian hubungan antara standar layanan frontliner terhadap loyalitas nasabah serta hubungan antara kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah angket dengan jumlah sampel 52 orang. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 23. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji hipotesis, analisis regresi linier berganda, dan koefisien determinasi . Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa standar layanan frontliner memiliki nilai thitung > ttabel = (2,184>1,676), artinya terdapat pengaruh standar layanan frontliner terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Panyabungan. Kepuasan nasabah memiliki nilai thitung > ttabel = (4,201>1,676), artinya terdapat pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Panyabungan. Sedangkan hasil uji F menghasilkan Fhitung > Ftabel = (84,050 > 3,19) yang artinya bahwa secara simultan standar layanan frontliner dan kepuasan nasabah memiliki pengaruh terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Panyabungan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Budi Gautama Siregar, S.Pd., M.M. dan Windari, S.E., M.A.
Keywords: Standar layanan frontliner; Kepuasan nasabah; Loyalitas nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 22 Jun 2022 07:11
Last Modified: 10 Dec 2022 04:16
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7809

Actions (login required)

View Item View Item