Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap jumlah nasabah di masa pandemi Covid-19 pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan

Ardiyanti, Nita (2021) Pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap jumlah nasabah di masa pandemi Covid-19 pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1640100266.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Data Jumlah nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan pada April 2020-Maret 2021 mengalami fluktuasi di masa pandemi covid-19. Ada beberapa faktor yang memengaruhi jumlah nasabah yaitu promosi dan kualitas pelayanan. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu apakah terdapat pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap jumlah nasabah di masa pandemi Covid-19 pada Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap jumlah nasabah di masa pandemi Covid-19 pada PT.Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan. Penelitian ini menggunakan promosi dan kualitas pelayanan sebagai variabel independen. Dan jumlah nasabah sebagai variabel dependen penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari kedua variabel independen tersebut terhadap jumlah nasabah di masa pandemi covid-19 pada PT.Bank Muamalat Indonesia Tbk KCU Padangsidimpuan. Kemudian beberapa penelitian terdahulu yang dicantumkan dengan tujuan untuk memperkuat hasil penelitian peneliti dengan hasil penelitian yang lain. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan dimasa pandemi covid-19 yang berjumlah 1.087, dan jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 92 orang dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), dan uji hipotesis (uji koefisien determinasi (R2 ), uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), menggunakan SPSS versi 25 sebagai alat hitung. Hasil penelitian menunjukkan uji statistik menunjukkan variabel promosi dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap Jumlah Nasabah Di Masa Pandemi Covid 19 pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan. Kemudian variabel promosi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap Jumlah Nasabah Di Masa Pandemi Covid 19 pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Darwis Harahap, SHI, M.Si dan Windari, SE.,M.A
Keywords: Promosi; Kualitas pelayanan; Jumlah nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Darmayanti Simamora
Date Deposited: 28 Jan 2022 01:24
Last Modified: 28 Jan 2022 01:24
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7572

Actions (login required)

View Item View Item