Hutauruk, Indah Syahfitri (2021) Pengaruh Islamic branding dan religiusitas terhadap minat mahasiswa PAI IAIN Padangsidimpuan menabung di bank syariah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1740100042.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan perbankan syariah di Indonesia tak lepas dengan keinginan masyarakat Muslim Indonesia akan hadirnya lembaga-lembaga keuangan yang dapat memberikan jasa keuangan sesuai dengan syariah Islam. Perkembangan Perbankan Syariah ini juga di dukung oleh beberapa faktor yang dapat memberikan pengaruh pada keputusan nasabah dalam memilih bank syariah yaitu Islamic Branding dan Religiusitas. Dengan adanya faktor-faktor tersebut cukup dominan untuk mendorong nasabah dalam memutuskan pilihan di bank mana dia harus menabung. Permasalahan dalam penelitian ini banyak nya mahasiswa prodi Pendidkan Agama Islam yang tidak memilih untuk menabung di bank syariah sedangkan mahasiswa nya telah mengetahui perbedaan bank syariah dan bank konvensional. Dalam menentukan keputusan 175 mahasiswa dalam menggunakan bank syariah dipengaruhi oleh faktor Islamic branding dan religiuitas. Dengan adanya Islamic branding dan Religiusitas, peneliti akan mengetahui apa yang lebih dominan untuk mendorong mahasiswa dalam menggunakan bank syariah. Adapun masalah yang diteliti Pengaruh Islamic Branding dan Religiuitas Terhadap Minat Mahasiswa PAI stambuk 2017 IAIN Padangsidimpuan Menabung di Bank Syariah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Islamic branding dan religiusitas berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa PAI memilih bank syariah. Teori yang digunakan dalam penleitian ini adalah teori Islamic branding dan religiuitas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis uji regresi linear berganda. Tekhnik pengumpulan data dengan menggunakan angket dengan jumlah sampel 50 nasabah dengan tekhnik pengambilan sampel jenuh. Pengolahan data dilakukan dengan SPSS versi 25. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan peneliti, terdapat pengaruh antara variabel bebas dengan variabel terikat dilihat dari uji (R Square). Hasil penelitian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa Islamic branding religiusitas berpengaruh terhadap minat mahasiswa PAI menabung di bank syariah. Dilihat dengan uji F Islamic branding dan religiusitas berpengaruh secara simultan terhadap minat mahasiswa PAI menabung di bank syariah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Nofinawati, MA dan Ja'far Nasution, Lc., M.E.I |
Keywords: | Islamic branding; Religiusitas |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 07:20 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 07:21 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7399 |
Actions (login required)
View Item |