Sari, Heny Purnama (2021) Strategi PT. Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Panyabungan dalam meningkatkan kualitas layanan mobile banking. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1640100247.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Bank merupakan suatu lembaga keuangan yang bergerak pada bidang jasa keuangan. Dalam rangka memasuki persaingan Internasional, Indonesia dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi yang terjadi di dunia. Peranan teknologi dalam pengembangan dan penyediaan produk baru sangat penting dalam persaingan ini oleh sebab itu Bank SUMUT Syariah meluncurkan produk jasa Mobile Banking atau SUMUT Mobile. Dalam menanggapi hal ini Bank SUMUT Syariah berusaha untuk meningkatkan dan menjaga kualitas layanan yang diberikan untuk menarik minat nasabah. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Strategi Bank SUMUT Syariah dalam meningkatkan Kualitas Layanan Mobile Banking, untuk mengetahui kendala Bank SUMUT Syariah dalam meningkatkan Kualitas Layanan Mobile Banking, dan untuk mengetahui solusi yang diterapkan oleh Bank SUMUT Syariah dalam menghadapi kendala Kualitas Layanan Mobile Banking. Teori yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari Pengertian Strategi, Manfaat Perencanaan Strategi, Pengertian Layanan, Kualitas Layanan, Manfaat Kualitas Pelayanan, Kualitas Pelayanan Menurut Perspektif Islam, Bank Syariah, Produk-Produk Bank Syariah, Jasa Bank Syariah, dan Layanan Mobile Banking. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kulitatif deskriptif yang menggunakan data primer dan sekunder, teknik penelitian ini menggunakan wawancara dengan narasumber, dokumentasi dan studi kepustakaan, teknik pengolahan data pemeriksaan data, rekonstruksi data dan sistematisasi data, analisis data menggunakan penelitian kualitatif yaitu berupa pemaparan kata-kata yang menggambarkan objek yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Dengan perencanaan strategi yang diterapkan dapat meningkatkan kualitas layanan Mobile Banking. 2) Bahwa strategi yang diterapkan oleh Bank SUMUT Syariah Cabang Panyabungan dalam meningkatkan kualitas layanan Mobile Banking belum sepenuhnya dapat memberikan kepuasan terhadap nasabah. 3) Bank SUMUT Syariah Dengan menggelar kompetisi antar cabang dapat memberikan efek baik terhadap bank dimana pencapaian nasabah dalam pemakaian aplikasi Mobile Banking. 4) Pelayanan yang baik adalah pelayanan yang dilakukan dengan ramah, adil, dan tepat sehingga memenuhi kebutuhan dan kepuasan bagi nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag dan Adanan Murroh Nasution, M.A |
Keywords: | Srategi; Kualitas layanan; Mobile banking |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 01:37 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 03:31 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7078 |
Actions (login required)
View Item |