Pulungan, Meri Yulfita (2019) Faktor yang mempengaruhi non muslim menjadi nasabah di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
14 401 00056.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas nasabah non muslim yang menjadi nasabah di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan.Dengan banyaknya nasabah non muslim yang menjadi nasabah di bank syariah, apakah faktor syariah yaitu pelanggaran riba atau bunga yang terdapat pula dalam ajaran agama mereka atau dengan pengaruh pelayanan dan promosi yang diberikan oleh bank syariah. Rumusan masalah penelitian ini apakah ada pengaruh pelayanan dan promosi terhadap keputusan nasabah non muslim di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan dan promosi terhadap keputusan non muslim menjadi nasabah di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pelayanan dan promosi secara Persial dan simultan terhadap keputusan non muslim menjadi nasabah di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda.Teknik penggumpulan data dengan menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel adalah 83 sampel dengan teknik incidental samplingi. Sumber data yang digunakan yaitu data primer. Pengolahan data dengan menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menujukkan secara parsial faktor pelayanan mempunyai pengaruh terhadap keputusan nasabah non muslim nilai thitung>ttabel (9,108>1,292). Faktor promosi mempunyai pengaruh terhadap keputusan nasabah non muslim nilai thitung>ttabel (9,276>1,292) sedangkan secara simultan variabel faktor pelayanan dan faktor promosi mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan nasabah non muslim menjadi nasabah di Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan. Terlihat dari Fhitung>Ftabel yaitu sebesar (753,928>2,37) dengandf=80. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa faktor pelayanan dan faktor promosi mempengaruhi keputusan nasabah non muslim dengan nilai 94,8 sedengkan 5,2 dipengaruhi oleh faktor lain
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pelayanan; Promosi; Keputusan nasabah non muslim |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mrs. Zura idah |
Date Deposited: | 17 Apr 2020 22:27 |
Last Modified: | 17 Apr 2020 22:27 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/644 |
Actions (login required)
View Item |