Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah memilih tabungan Muamalat Prima pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Padangsidimpuan

Siregar, Fitri Ana (2016) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah memilih tabungan Muamalat Prima pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
12 220 0058.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Jumlah nasabah memilih tabungan Muamalat Prima mengalami peningkatan dan penurunan. Ditahun 2012 nasabah tabungan Muamalat Prima berjumlah 65 nasabah, ditahun 2013 berjumlah 76 nasabah, ditahun 2014 berjumlah 131 nasabah dan ditahun 2015 jumlah nasabah tabungan Muamalat Prima menurun menjadi 35 nasaba. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah bagi hasil, promosi dan pelayanan berpengaruh terhadap minat nasabah tabungan Muamalat Prima. Yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bagi hasil, promosi dan pelayanan terhadap minat nasabah memilih tabungan Muamalat Prima. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori minat, bagi hasil, promosi, pelayanan dan tabungan. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda, dan instrumen pengumpulan data menggunakan angket. Dengan sampel 31 nasabah. Pengolahan data dilakukan pada SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial bagi hasil berpengaruh terhadap minat nasabah dengan nilai thitung > ttabel (2,334 > 2,04) kemudian promosi berpengaruh terhadap minat nasabah dengan nilai thitung > ttabel (3,735 > 2,04) sedangkan pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat nasabah dengan nilai thitung < ttabel (1,770 < 2,04). Secara simultan bagi hasil, promosi dan pelayanan berpengaruh dengan nilai Fhitung > Ftabel (9,962 > 2,96). Dari uji koefisien determinasi faktor bagi hasil, promosi dan pelayanan mampu mempengaruhi minat nasabah sebesar 47,3% sedangkan sisanya 52,7% dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Minat nasabah; tabungan Muamalat Prima
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 26 Mar 2020 03:24
Last Modified: 09 Apr 2020 00:42
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/63

Actions (login required)

View Item View Item