Hamonangan, Sangkot (2020) Pengaruh marketing mix terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1540100076.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya Marketing Mix yang dilakukan oleh pihak PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang padangsidimpuan untuk memungkinkan nasabah merasa loyal terhadap produk yang tersedia pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang padangsidimpuan, akan tetapi secara signifikan nasabah masih belum merasa loyal terhadap bank tersebut. Sehingga rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh marketing mix (produk, harga, promosi, lokasi) terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengenai marketing mix (produk, harga, promosi, dan tempat). Kemudian hubungan produk terhadap loyalitas, hubungan harga terhadap loyalitas nasabah, hubungan promosi terhadap loyalitas nasabah, dan hubungan lokasi terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Padangsidimpuan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan angket dengan jumlah sampel 90 0rang. Pengolahan data menggunakan SPSS 23. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, koefisisien determinan dan, analisis regresi linier berganda Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel produk memiliki terdapat pengaruh terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Padangsidimpuan. Promosi terdapat pengaruh terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Padangsidimpuan. Lokasi terdapat pengaruh terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Padangsidimpuan. Harga terdapat pengaruh terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Padangsidimpuan. Sedangkan secara simultan variabel produk, promosi, lokasi dan harga mempunyai pengaruh terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Padangsidimpuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Delima Sari Lubis, MA dan Adanan Murroh Nasution, M.A |
Keywords: | Produk; Promosi; Lokasi; Harga; Loyalitas |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 05 Nov 2020 04:50 |
Last Modified: | 05 Nov 2020 04:50 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/5977 |
Actions (login required)
View Item |