Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh bauran promosi terhadap minat nasabah menggunakan tabungan marwah di PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan

Caniago, Rahmadani (2017) Pengaruh bauran promosi terhadap minat nasabah menggunakan tabungan marwah di PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
13 220 0122.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah pada kenyataannya masih banyak nasabah atau masyarakat belum terlalu mengenal produk bank dan banyak juga nasabah yang belum mengetahui manfaat dari produk bank itu sehingga mempengaruhi minat nasabah untuk menggunakan produk-produk yang ada di Bank. Oleh karena itu bank dapat melakukan bauran promosi dengan cara Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Pribadi, Publisitas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah Terdapat Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Tabungan Marwah Di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan. Penelitian ini dilakukan Untuk mengetahui Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Tabungan Marwah Di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang bidang ilmu perbankan syariah. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, publisitas dan minat nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Dengan sumber data yaitu data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dengan jumlah sampel 98 Nasabah. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial (uji t) menyatakan bahwa, Periklanan memiliki thitung< ttabel dan tingkat signifikansi >α (0,649 < 1,661 dan 0,518 >0,1) artinya Periklanan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah. Promosi Penjualan memiliki thitung> ttabel dan tingkat signifikansi <α (3,104 > 1,661 dan 0,003<0,1) artinya Promosi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Minat Nasabah. Penjualan Pribadi memiliki thitung> ttabel dan tingkat signifikansi <α (3,102 > 1,661 dan 0,003 <0,1) artinya Promosi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Minat Nasabah. Publisitas memiliki thitung< ttabel dan tingkat signifikansi >α (-0,210 < 1,661 dan 0,834 >0,1) artinya Publisitas tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Nasabah. Hasil penelitian secara simultan (uji F) menyatakan bahwa Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Pribadi, Publisitas memiliki Fhitung > Ftabel(8,638 > 2,00) dan tingkat signifikansi yang diperoleh (0,000 < 0,1) artinya Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Pribadi, Publisitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Nasabah. Sedangkan R2 sebesar 24% variabel X1, X2, X3, dan X4 terhadap Minat Nasabah sedangkan 76% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, S.T., M.M dan Ja'far Nasution, Lc., M.E.I
Keywords: Periklanan; Promosi penjualan; Penjualan pribadi; Publisitas; Minat; Bank syariah
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs. Elysa Fitri Pakpahan
Date Deposited: 06 Oct 2020 09:00
Last Modified: 06 Oct 2020 09:00
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/5524

Actions (login required)

View Item View Item