Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat membeli kenderaan (sepeda motor) di Perbankan Syariah (studi kasus pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan

Siregar, Fitriana (2014) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat membeli kenderaan (sepeda motor) di Perbankan Syariah (studi kasus pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
10 220 0053.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat membeli kenderaan (sepeda motor) di perbankan syariah (studi kasus pada PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat membeli kenderaan (sepeda motor) di perbankan syariah (studi kasus pada PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan). Penelitian ini dilaksanakan di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket yang diberikan kepada 72 responden. Metode Analisa data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui pengujian serempak dari variabel harga dan promosi diperoleh hasil bahwa variabel tersebut mempengaruhi minat masyarakat membeli kenderaan (sepeda motor) di perbankan syariah (studi kasus pada PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan). Dibuktikan dengan hasil perhitungan F hitung diperoleh sebesar 23.428 sedangkan untuk F tabel 2.740 pada df 1 (variabel-1) = 3 dan df 2 (n-k-1) atau 72-3-1 = 68 dan di peroleh F tabel pada taraf signifikansi 0,00. Terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap minat beli diperoleh thitung >ttabel = 4.866 > - 1.995 maka harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi dan minat beli diperoleh thitung > ttabel = 2.629 > -1.995 maka promosi berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Mudzakkir Khotib Siregar, M.A dan Nofinawati, M.A
Keywords: Minat masyarakat; Kenderaan; Perbankan Syariah
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs. Elysa Fitri Pakpahan
Date Deposited: 11 Sep 2020 04:21
Last Modified: 11 Sep 2020 04:21
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4909

Actions (login required)

View Item View Item