Handayani, Iska (2014) Kompetensi pedagogik guru pendidikan agama islam korelasinya dengan minat belajar siswa MAS Pondok Pesantren Modern Al-Abror Desa Sihuik-Huik Kec. Angkola Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
09 310 0136.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Permasalahan yang muncul dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah kompetensi pedagogik guru PAI MAS Pondok Pesantren Modern Al-Abror Desa Sihuik-Huik Kec. Angkola Selatan (2) Bagaimanakah minat belajar Siswa MAS Pondok Pesantren Modern Al-Abror Desa Sihuik-Huik Kec. Angkola Selatan (3) Apakah ada korelasi yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru PAI dengan minat belajar Siswa MAS Pondok Pesantren Modern Al-Abror Desa Sihuik-Huik Kec. Angkola Selatan Penulisan skripsi ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru PAI MAS Pondok Pesantren Modern Al-Abror Desa Sihuik-Huik Kec. Angkola Selatan. (2) Untuk mengetahui minat belajar Siswa MAS Pondok Pesantren Modern Al-Abror Desa Sihuik-Huik Kec. Angkola Selatan. (3) Untuk mengetahui apakah ada korelasi yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru PAI dengan minat belajar Siswa MAS Pondok Pesantren Modern Al-Abror Desa Sihuik-Huik Kec. Angkola Selatan. Berdasarkan analisis data maka penelitian ini digolongkan kepada penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini seluruh siswa-siswi yang melangsungkan proses belajar mengajar di MAS Pondok Pesantren Modern Al-Abror Desa Sihuik-Huik Kec. Angkola Selatan yang berjumlah 69 orang. Sedangkan sampel yang diambil adalah keseluruhan dari populasi, karna populasi tidak mencapai 100 orang. Alat pengumpul data dalam penelitian ini adalah angket dan analisis data menggunakan rumus Korelasional Product Moment. Setelah dilakukan penghitungan dengan menggunakan rumus korelasi product moment, maka terdapat korelasi antara kompetensi pedagogik guru PAI dengan minat belajar Siswa MAS Pondok Pesantren Modern Al-Abror Desa Sihuik-Huik Kec. Angkola Selatan dengan diketahui nilai rxy 0,6988 > r tabel dengan taraf signifikan 5% (0,244) dan pada taraf signifikan 1% (0,317). Selanjutnya untuk mengetahui kesignifikanan dilakukan uji t dengan hasil thitung 7,9977 lebih besar (>) dari ttabel pada taraf signifikan 0,05 (1,6695) dan pada taraf signifikan 0,01(2,3863) maka hipotesis diterima artinya ada korelasi yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru pendidikan agama Islam dengan minat belajar siswa MAS Pondok Pesantren Modern Al-Abror Desa Sihuik-Huik Kec. Angkola Selatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Drs.Sahadir Nasution,M.Pd dan Ali Asrun Lubis,M.Ag.,M.Pd |
Keywords: | Pedagogik guru PAI dan Minat belajar siswa |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130213 Vocational Education and Training Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mrs. Zura idah |
Date Deposited: | 07 Sep 2020 08:50 |
Last Modified: | 07 Sep 2020 08:50 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4776 |
Actions (login required)
View Item |