Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kualitas pelayanan teller terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk, Kantor Cabang Padangsidimpuan

Hasibuan, Idham Habibi (2015) Pengaruh kualitas pelayanan teller terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk, Kantor Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
11 220 0061.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pelayanan teller dalam sebuah bank merupakan hal yang sangat penting, sehingga setiap bank harus mampu memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah. Melalui pelayanan teller yang baik, maka nasabah akan terdorong untuk menabung di bank. Oleh karena itu PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk, Kantor Cabang Padangsidimpuan harus memperhatikan pelayanan teller kepada nasabah. Adapun rumusan masalah dalam penelitian adalah adakah pengaruh yang signifikan antara pelayanan teller terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk, Kantor Cabang Padangsidimpuan dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh yang signifikan antara pelayanan teller terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk, Kantor Cabang Padangsidimpuan. Penelitian ini membahas tentang pengaruh pelayanan teller terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk, Kantor Cabang Padangsidimpuan, sehingga tinjauan teori disesuaikan dengan ruang lingkup yang dibahas. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yaitu penelitian yang disajikan dalam bentuk angka. Dari hasil perhitungan regresi yang dilakukan diperoleh adanya pengaruh yang positif signifikan antara kualitas pelayanan teller variabel (X) terhadap loyalitas variabel (Y) nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk, Kantor Cabang Padangsidimpuan dengan persamaan: Y = 10,96 + 0,2973 X. Dengan kata lain, Setiap ada upaya peningkatan 1 satuan kualitas pelayanan teller variabel (X) maka loyalitas nasabah variabel (Y) akan meningkat sebesar 0,2973 satuan dengan anggapan konstan sebesar 10,96. Dari hasil uji t H0 ditolak, H1 diterima karena thitung > dari ttabel, Hal ini sesuai dengan hasil uji thitung yang menunjukkan angka yang lebih besar jika dibandingkan dengan ttabel yaitu 1,1183>0,285

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Ikhwanuddin Harahap dan Abdul Nasser Hasibuan
Keywords: perbankan syariah; kualitas pelayanan teller
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms. Suci Syahfifa Nasution
Date Deposited: 26 Aug 2020 03:38
Last Modified: 26 Aug 2020 03:38
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4473

Actions (login required)

View Item View Item