Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Strategi pemasaran produk KPR iB Griya pada Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan

Sormin, Samsul Borkat (2015) Strategi pemasaran produk KPR iB Griya pada Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
11 220 0032.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Pada dasarnya pemasaran dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat akan suatu produk dan jasa. Seiring berkembangnya zaman, strategi pemasaran yang diterapkan oleh suatu perusahaan harus senantiasa ditinjau dan dikembangkan sesuai dengan perkembangan pasar demi tercapainya tujuan perusahaan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran produk KPR iB Griya pada Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk KPR iB Griya pada Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif yaitu menggambarkan secara sistematis mengenai fakta yang berhubungan dengan objek penelitian. Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan melakukan strategi-strategi berikut ini: Memenuhi permintaan pasar, menetapkan harga bersaing dengan kualitas produk yang baik, mempromosikan KPR iB Griya, memperbanyak kerjasama dengan pihak pengembang /depelover, memperkecil besarnya uang muka, mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi untuk pengolahan informasi dan promosi, melakukan inovasi dan pengembangan produk untuk menghadapi persaingan pasar, bekerja sama dengan seluruh pemerintah kota/kabupaten se-Sumut untuk sosialisasi KPR iB Griya, selalu dilakukan riset pasar secara berkala untuk mengukur langkah bank pesaing dan keinginan calon nasabah, memaksimalkan posisi Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan sebagai Bank Daerah dengan prinsip syariah, Melakukan pendekatan atau promosi intensif dengan perusahaan developer nasabah bank konvensional untuk beralih ke Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan dengan memberikan kemudahan-kemudahan dan fasilitas khusus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Ikhwanuddin Harahap, M.Ag dan Muhammad Isa, ST, MM
Keywords: Pemasaran Produk
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Darmayanti Simamora
Date Deposited: 25 Aug 2020 02:47
Last Modified: 25 Aug 2020 02:47
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4422

Actions (login required)

View Item View Item