Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Implementasi bauran pemasaran produk musyarakah di PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan

Safitri, Eis (2015) Implementasi bauran pemasaran produk musyarakah di PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
10 220 0095.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Implementasi Bauran Pemasaran Produk Musyarakah di PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah, bagaimana Implementasi Bauran Pemasaran Produk Musyarakah di PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan, dan usaha-usaha yang dilakukan pihak PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan dalam membentuk implementasi bauran untuk memasarkan produk musyarakah yang menggunakan layanan jasa PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Adapun tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Bauran PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan dalam meningkatkan usaha nasabah di Kota Padangsidimpuan, dan untuk mengetahui bagaimana aplikasi Implementasi Bauran pemasaran dalam meningkatkan produk musyarakah di PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan dalam mengupayakan peningkatan pada usaha nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Proses yang dilakukan dalam penelitian ini dimulai dengan menyusun teori dan diterapkan secara sistematis. Pengumpulan data yang dibutuhkan untuk memberikan penjelasan dan argumentasi dilakukan dengan instrument data observasi dan wawancara. Data-data yang akan diperoleh dari informan penelitian dan kemudian akan dioleh secara deskriptif. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa adanya upaya PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan dalam meningkatkan usaha nasabah di Kota Padangsidimpuan, usaha-usaha yang dilakukan oleh pihak PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan mengandung motivasi serta nasehat-nasehat yang diberikan kepada nasabah untuk tetap memutarkan modal yang diberikan PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan, peningkatan usaha yang dapat diketahui oleh PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan dengan pembayaran yang lancar dari nasabah. Aplikasi yang dilakukan oleh karyawan PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan dalam mengupayakan peningkatan pada usaha nasabah yang menggunakan layanan jasa PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan, dengan tetap memberikan pembiayaan kepada nasabah berupa suntikan modal usaha, upaya pengadaan promosi oleh pihak PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan, pemantauan kinerja nasabah baik dari sektor dagang atau sektor pertanian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Sumper Mulia Harahap dan Darwis Harahap
Keywords: perbankan syariah; bauran pemasaran
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms. Suci Syahfifa Nasution
Date Deposited: 24 Aug 2020 08:26
Last Modified: 24 Aug 2020 08:26
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4400

Actions (login required)

View Item View Item