Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat Kelurahan Pasar Kotanopan untuk menjadi nasabah di PT. PNM ULaMM Syariah Kotanopan

Lubis, Nurasni (2015) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat Kelurahan Pasar Kotanopan untuk menjadi nasabah di PT. PNM ULaMM Syariah Kotanopan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
10 220 0028.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Adapun latar belakang penelitian ini adalah kurangnyan minat masyarakat Kelurahan Pasar Kotanopan untuk menjadi nasabah di PT. PNM ULaMM Syariah Kotanopan padahal masyarakat Kelurahan Pasar Kotanopan 100% beragama Islam, dan bila dibandingkan dengan jumlah penduduk yang ada di Kelurahan Pasar Kotanopan masyarakat yang berminat untuk menjadi nasabah di PT. PNM ULaMM Syariah hanya sebanyak 6%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh sistem promosi, Angsuran pembiayaan, dan pelayanan yang ada di PT. PNM ULaMM Syariah Kotanopan terhadap minat masyarakat Kelurahan Pasar Kotanopan untuk menjadi nasabah di PT. PNM ULaMM Syariah Kotanopan. Penelitian ini bersifat kuantitatif yaitu penelitian yang berbentuk angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kelurahan Pasar Kotanopan yang berjumlah sebanyak 3402 orang dengan menarik sampel sebanyak 97 orang dengan menggunakan rumus slovin. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan kuisioner. Selanjutnya, analisis data dalam penelitian ini analisis regresi berganda dengan menggunakan perhitungan statistik dan menggunakan bantuan program SPSS Versi 22. Dari hasil perhitungan yang dilakukan melalui uji t (secara parsial) maka dapat disimpulkan faktor promosi (X1) tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat untuk menjadi nasabah dengan hasil uji t sebesar -0,642 < ttabel 1,986 dengan taraf signifikan 0,552 > 0.05. Faktor angsuran pembiayaan (X2) tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di PT.PNM ULaMM Syariah Kotanopan, yaitu dengan hasil uji t sebesar -1.338 < ttabel 1,986 dengan taraf signifikan 0.184 > 0.05. Faktor pelayanan (X3) berpengaruh terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di PT.PNM ULaMM Syariah Kotanopan, yaitu dengan hasil uji t sebesar 3.558 > ttabel 1,986 dengan taraf signifikan 0,001 < 0.05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Ikhwanuddin harahap dan Budi Gautama Siregar
Keywords: Minat masyarakat; promosi; nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2020 03:38
Last Modified: 24 Aug 2020 03:38
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4390

Actions (login required)

View Item View Item