Tarihoran, Citra Dewi (2017) Pengaruh minat pedagang Sangkumpal Bonang terhadap produk cicil emas pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
13 220 0145.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Emas merupakan salah satu penempatan dana darurat yang sangatlah baik disebabkan emas yang tidak pernah turun drastis nilainya dan tetap melambung tinggi dari tahun ke tahun dan memanfaatkan masyarakat (Pedagang) untuk melakukan investasi dengan menggunakan akad cicil emas pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan. Rumusan masalah pada penelitian ini yakni apakah ada pengaruh minat pedagang sangkumpal bonang terhadap produk cicil emas pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah tinggi atau rendah minat pedagang sangkumpal bonang terhadap produk cicil emas pada PT. BankSyariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan.. Minat merupakan kecenderungan untuk memberikan perhatian dan tindakan yang menyebabkan timbulnya perasaan senang terhadap objek dari minat. Produk cicil emas merupakan proses pemindahan hak milik berupa emas yang dianggap sebagai harta kepada pihak lain dengan menggunakan uang sebagai salah satu alat tukarnya yang dibayarkan secara berangsur-angsur kesepakatan dan kerelaan kedua belah pihak saat melakukan akad. Penelitian ini penelitian kuantitatif, menggunakan analisis data dengan menggunakan regresi linier sederhana. Diolah dengan menggunakan perhitungan statistik SPSS 22.0. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis 2 deskriptif, uji normalitas, uji linier, uji determinasi (R ), regresi linier sederhana, dan uji t. Hasil penelitian yang dilakukan diperoleh nilai reliability statistic di atas menunjukkan bahwa cronbach alpha untuk variabel cicil emas adalah 0,926 > 0,60, sehingga dapat disimpulkan bahwa pada variabel cicil emas (X) adalah reliabel dan pada variabel minat pedagang adalah 0,711 > 0,60, sehingga dapat disimpulkan bahwa pada variabel cicil emas (Y) adalah reliabel sedangkan pada nilai R squer sebesar 0,333 menunjukkan bahwa 33,3% variabel cicil emas mempengaruhi minat pedagang sedangkan 57,7% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Rosnani Siregar, M.Ag dan Sry Lestari,M.E.I |
Keywords: | Minat Pedagang Sangkumpal Bonang; Produk Cicil Emas |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 12 Aug 2020 03:37 |
Last Modified: | 12 Aug 2020 03:37 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4259 |
Actions (login required)
View Item |