Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah memilih tabungan haji (studi kasus pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Padangsidimpuan

Prabowo, Haviv (2017) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah memilih tabungan haji (studi kasus pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
12 220 0103.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Permasalahan penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fakta bahwa nasabah Tabungan haji pada PT Bank Muamlat Indonesia. Tbk Cabang Padangsidimpuan mengalami fluktuasi pada setiap periodenya. Berdasarkan ini PT Bank Muamalat Indonesia. Tbk Cabang Padangsidimpuan telah melakukan berbagi inovasi baik pada produk tabungan haji, promosi dan pelayanannya demi meningkatkan jumlah nasabahnya namun fakta berbicara bahwa nasabah tabungan haji pada PT Bank Muamalat Indonesia. Tbk Cabang Padangsidimpuan masih belum sesuai yang diharapkan oleh PT Bank Muamlat Indonesia. Tbk Cabang Padangsidimpuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam memilih tabungan haji pada PT Bank Muamalat Indonesia. Cabang Padangsidimpuan. Pada penelitian ini teori yang digunakan adalah teori yang mempengaruhi tentang minat nasabah diantaranya adalah faktor pruduk, faktor promosi dan faktor pelayanan. Peneltian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan kusioner dengan sampel 94 nasabah dengan teknik pengambilan sampel adalah stratified random sampling. Pengelohan data dilakukan dengan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini merupakan secara parsial bahwa variabel faktor produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat nasabah tabungan haji pada PT Bank Muamlat Indonesia. Tbk Cabang Padangsidimpuan dengan nilai thitung> ttabel (3.613>1,660) dan nilai Sig.<0,1(0,000<0,1), promosi mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat nasabah tabungan haji pada PT Bank Muamalat Indonesia. Tb Cabang Padangsidimpuan dengan nilai thitung >ttabel (4.335>1,660) dan nilai Sig. <0,1(0,000<0,1), pelayanan mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat nasabah tabungan haji pada PT Bank Muamalat Indonesia. Tbk Cabang Padangsidimpuan dengan nilai thitung> ttabel (2,418>1,660) dan nilai Sig. <0,1(0,000<0,1). Berdasarkan secara simultan faktor produk, promosi dan pelyanan mempunyai pengaruh yang signigfikan terhadap minat nasabah tabungan haji pada PT Bank Muamalat Indonesia. Tbk Cabang Padangsidimpuan dengan Fhitung>Ftabel (84,719>1,91) dan nilai Sig. <0,1(0,000<0,1). Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa 73,8% variabel faktor produk, promosi dan pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat nasabah tabungan haji pada PT Bank Muamalat Indonesia. Tbk Cabang Padangsidimpuan, sedangkan 26,2% sisanya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Darwis Harahap dan Azwar Hamid
Keywords: faktor produk; faktor promosi; faktor pelayanan; minat nasabah memilih tabungan haji
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms. Suci Syahfifa Nasution
Date Deposited: 11 Aug 2020 04:16
Last Modified: 11 Aug 2020 04:16
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4208

Actions (login required)

View Item View Item