Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh produk dan pelayanan terhadap minat pedagang pakaian di Pasar Baru Panyabungan melakukan pembiayaan pada Bank Syariah di Panyabungan

Lubis, Hasriwani (2017) Pengaruh produk dan pelayanan terhadap minat pedagang pakaian di Pasar Baru Panyabungan melakukan pembiayaan pada Bank Syariah di Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
13 220 0108.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah pada kenyataannya saat ini masih banyak nasabah atau pedagang pakaian di pasar baru Panyabugan belum terlalu mengenal produk-produk bank syariah dan banyak juga pedagang yang belum mengetahui bagaimana pelayanan yang diberikan bank syariah itu, sehingga banyak pedagang yang mengira bahwa syariah itu hanya lebel, dalam beroperasi bank syariah dengan bank konvensional sama saja. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh produk dan pelayanan terhadap minat pedagang pakaian di Pasar Baru Panyabungan melakukan pembiayaan pada bank syariah di Panyabungan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang bidang ilmu perbankan syariah. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan produk, pelayanan dan minat pedagang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Dengan sumber data yaitu data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dengan jumlah sampel 75 pedagang. Pengambilan sampel digunakan dengan purposive sampling, sedangkan analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Dengan menggunakan program SPSS Versi 22. diperoleh hasil pengukuran secara parsial (uji t) variabel Produk mempunyai pengaruh terhadap Minat Pedagang dengan nilai thitung > ttabel (3,106 > 1,66629) dan nilai Sig. > α (0,03< 0,1). Menyatakan bahwa setiap kenaikan Produk satuan maka akan meningkatkan Minat Pedagang bagi Pembiayaan pada Bank Syariah di Panyabungan sebesar 3,106 satuan. Hasil penelitian secara parsial (uji t) variabel pelayanan mempunyai pengaruh terhadap Minat Pedagang dengan nilai thitung> ttabel (2,414>1,66629) dan nilai Sig. <α (0,018< 0,1). Menyatakan bahwa setiap kenaikan pelayanan satuan maka akan meningkatkan Minat Pedagang bagi Pembiayaan pada Bank Syariah di Panyabungan sebesar 2,414 satuan. Hasil penelitian secara simultan (uji f) menyatakan secara simultan variabel produk dan pelayanan mempunyai pengaruh terhadap Minat Pedagang bagi Pembiayaan pada Bank Syariah di Panyabungan dengan Fhitung > Ftabel (8,685> 2,38) dan nilai Sig. < 0,1 (0,000 < 0,1).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Aswadi Lubis, SE., M.Si dan Nurul Izzah, M.Si
Keywords: Produk; Pelayanan; Pedagang Pakaian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Darmayanti Simamora
Date Deposited: 05 Aug 2020 02:46
Last Modified: 05 Aug 2020 02:46
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3984

Actions (login required)

View Item View Item