Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Strategi promosi pembiayaan murabahah pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Padangsidimpuan

Nasution, Rizki Hidayat (2017) Strategi promosi pembiayaan murabahah pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
10 220 0121.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Strategi Promosi Murabahah Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Padangsidimpuan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masyarakat yang berminat untuk menggunakan pembiayaan murabaḥah ini dibandingkan menggunakan pembiayaan lainnya yang ada di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Padangsidimpuan serta resiko yang ada pada pembiayaan murabaḥah lebih kecil dibandingkan pembiayaan lainnya. Dan rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana strategi promosi pembiayaan murabaḥah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Padangsidimpuan dan apakah strategi promosi pembiayaan murabaḥah itu sudah sesuai dengan Standar Operasional Perusahaan di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Padangsidimpuan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembiayaan murâbaḥah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Padangsidimpuan dan untuk mengetahui apakah strategi pembiayaan murabaḥah itu sudah sesuai dengan Standar Operasional Perusahaan di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Padangsidimpuan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan analisis data yang digunakan analisis deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan instrumen pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dari penelitian yang dilaksanakan dapat dipahami bahwa bauran promosi yang dilakukan PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Padangsidimpuan yaitu, strategi product, price, place, promotion, process dan physical eviden yang sangat membantu dalam memasarkan produk pembiayaan murabahah. Dan strategi utama yang lebih muncul adalah pelayanan yang bagus dan cepat dilakukan oleh PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Padangsidimpuan sehingga terjadi promosi dari mulut ke mulut oleh nasabah. dengan menceritakan citra bank Nasabah lain menjadi tertarik untuk menggunakan produk pembiayaan murabahah yang ada di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Padangsidimpuan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Fatahuddin Aziz Siregar dan Abdul Nasser Hasibuan
Keywords: Strategi promosi; murabahah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2020 03:58
Last Modified: 03 Aug 2020 03:58
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3865

Actions (login required)

View Item View Item