Yeni, Risna (2015) Faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan pada produk giro Wadi’ah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
11 220 0080.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Sesuai dengan judul “Faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan pada produk giro wadi’ah”, maka pihak perbankan sangat perlu memperhatikan faktorfaktor apa saja yang dapat mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah, faktor ini sangat perlu diperhatikan oleh pihak manajemen perbankan demi kelangsungan dan tetap eksisnya lembaga tersebut. Permasalahan pada penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh promosi dan lokasi terhadap peningkatan jumlah nasabah giro wadi’ah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor promosi dan faktor lokasi terhadap peningkatan jumlah nasabah giro wadi’ah di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah dan untuk mengetahui faktor manakah yang paling dominan berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan diantara ke dua faktor diatas. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 41 nasabah giro sebagai responden. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, dan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesa (uji t dan uji F), dan uji koefisien determinasi, pengolahan datanya menggunakan SPSS 22 for Windows. Dari koefisien determinasi diketahui bahwa variable dependent berpengaruh sebesar 0,707 atau 70,7%. Sedangkan sisanya sebesar 29,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang dalam hal ini tidak menjadi bahan penelitian penulis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan pada produk giro wadi’ah, sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan pada produk giro wadi’ah. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji F dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan uji t bahwa dari kedua variabel bebas yang paling dominan mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah pada produk giro wadi’ah adalah faktor lokasi. Data dalam penelitian ini berdistribusi normal,tidak terjadi heterokedastisitas,multikolinieritas dan tidak ada kepastian dalam autokorelasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Fatahuddin Aziz Siregar dan Budi Gautama Siregar |
Keywords: | jumlah nasabah; giro Wadi;ah |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 21 Jul 2020 04:03 |
Last Modified: | 21 Jul 2020 04:03 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3637 |
Actions (login required)
View Item |