Harahap, Yolanda Futri (2019) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada jalur Nugraha Ekakurir Padangsidimpuan : studi kasus mahasiswa asrama putri IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1540200017.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Pemasaran memiliki kaitan erat dengan pelanggan yang akan saling melengkapi dan biasanya dengan adanya pemasaran akan memberikan kemudahan bagi pelanggan, begitu juga sebaliknya. Masalah yang sering terjadi pada JNE Padangsidimpuan adalah pengiriman yang terlalu lama tidak sesuai dengan janji yang mereka buat (Overload) dan kualitas barang yang dikirim yang berbentuk kaca atau sejenis kadang lecet atau pecah (kerusakan barang) dan tidak memuaskan pelanggan.Rumusan masalah penelitian adalah apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada JNE Padangsidimpuan (studi kasus mahasiswa asrama putri IAIN Padangsidimpuan). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelanyanan terhadap kepuasan pelanggan pada JNE Padangsidimpuan (studi kasus mahasiswa asrama putri IAIN Padangsidimpuan). Teori yang digunakan dalam penelitian ini merupakan teori dari manajemen pemasaran yang membahas tentang kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan menurut persepktif Islam, kualitas pelayanan, kualitas pelayanan menurut persepktif Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantatif. Teknik pengambilan sampelnya adalah simple random sampling. Sumber data yang digunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan wawancara dengan jumlah sampel 56 mahasiswa. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji hipotesis (uji t dan uji R2) dan uji regresi sederhana dengan bantuan program SPSS 23. Hasil penelitian secara parsial (uji t) menyatakan bahwa, terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada JNE Padangsidimpuan (studi kasus mahasiswa asrama putri IAIN Padangsidimpuan). Nilai R square sebesar 0,053 atau 05,30 persen variabel kualitas pelayanan pada JNE Padangsidimpuan, sedangkan sisanya 94,70 persen dipengaruhi oleh variabel lainnya di luar model.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si dan Zulaika Matondang M.Si |
Keywords: | Kualitas Pelayanan., Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150499 Commercial Services not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr. Muhammad Ihsan Ritonga |
Date Deposited: | 20 Jul 2020 01:38 |
Last Modified: | 20 Jul 2020 01:38 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3508 |
Actions (login required)
View Item |