Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh ekuitas merek, promosi, dan pelayanan terhadap keputusan nasabah menggunakan Bank Syariah di Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan

Zega, Jeni Kurnia Cahaya (2020) Pengaruh ekuitas merek, promosi, dan pelayanan terhadap keputusan nasabah menggunakan Bank Syariah di Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1540100045.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan, karena pasar ini terletak di pusat kota Padangsidimpuan dan dekat dengan Bank-Bank Konvensional maupun Bank Syariah. Pasar Sangkumpal Bonang sama dengan pasar pada umumnya, dimana pasar ini tempat orang berniaga, mencari rezeki, tempat bertemunya penjual dan pembeli dan melakukan transaksi. Berdasarkan data yang diperoleh pedagang Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan lebih banyak yang menggunakan Bank Konvensional daripada Bank Syariah. Rumusan masalah Apakah terdapat pengaruh Ekuitas Merek, Promosi dan Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah dalam menggunakan Bank Syariah di Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Ekuitas Merek, Promosi Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Bank Syariah Di Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori keputusan nasabah yang berkaitan dengan lima tahap pengambilan keputusan dan pembahasan penelitian berkaitan dengan Ekuitas Merek, Promosi dan pelayanan. Penelitian ini merupakan penelitin kuantitatif, sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dan dokumentasi dengan jumlah sampel 69 responden dengan teknik pengukuran sampelnya adalah rumus slovin. Analisis yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas serta uji asumsi klasik. Analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi R2. Hasil penelitian secara parsial (Uji t) thitung > ttabel yaitu Ekuitas Merek dan Pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah. Sedangkan promosi, nilai thitung < ttabel artinya secara parsial tidak berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah. Hasil penelitian secara simultan (Uji F) Fhitung > Ftabel yaitu Ekuitas Merek, Pomosi dan Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa,ST.,M.M dan Azwar Hamid,M.A
Keywords: Ekuitas merek, Promosi, Pelayanan, Keputusan nasabah.
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs. Zura idah
Date Deposited: 21 Jul 2020 08:50
Last Modified: 21 Jul 2020 08:50
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3318

Actions (login required)

View Item View Item