Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang memengaruhi minat generasi milenial dalam menggunakan mobile banking

Pohan, Muhajir Wahyudi (2020) Faktor-faktor yang memengaruhi minat generasi milenial dalam menggunakan mobile banking. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1540100071.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakang dengan munculnya layanan mobile banking yang dikeluarkan oleh dunia perbakan kepada pihak nasabah untuk memudahkan nasabah atau generasi milenial dalam melakukan transaksi dengan didukung oleh handphone dan jaringan internet, akan tetapi masih ada generasi milenial yang tidak menggunakan mobile banking tersebut. Sehingga rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh kemudahan, manfaat, kepercayaan dan risiko secara simultan memengaruhi minat generasi milenial dalam menggunakan mobile banking. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kemudahan, manfaat, kepercayaan dan risiko secara langsung memengaruhi minat generasi milenial dalam menggunakan mobile banking. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengenai kemudahan, manfaat, kepercayaan, risiko, minat, faktor-faktor minat, mobile banking dan generasi milenial. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan angket dengan jumlah sampel 93 orang. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 23. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil dalam penelitian ini terdapat pengaruh faktor kemudahan, manfaat, kepercayaan dan risiko terhadap minat generasi milenial dalam menggunakan mobile banking baik secara persial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kemudahan; Manfaat; Kepercayaan; Risiko, Minat
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mr. Muhammad Ihsan Ritonga
Date Deposited: 10 Jul 2020 07:52
Last Modified: 10 Jul 2020 07:52
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3083

Actions (login required)

View Item View Item