Sahriani, Putri (2020) Pengaruh persepsi dan kepercayaan nasabah terhadap keputusan pembelian Produk Amanah pada PT. Pegadaian (Persero) cabang syariah Alaman Bolak Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1540100033.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Jumlah nasabah produk Amanah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Alaman Bolak Padangsidimpuan mengalami naik-turun setiap bulannya. Hal ini disebabkan karena pengambilan keputusan pembelian nasabah yang kurang tepat yang dipengaruhi oleh faktor-faktor lingkungan eksternal seperti persepsi dan kepercayaan nasabah itu sendiri. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah persepsi dan kepercayaan nasabah berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk Amanah pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Alaman Bolak Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi dan kepercayaan nasabah secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk Amanah pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Alaman Bolak Padangsidimpuan. Kegunaan penelitian ini adalah bagi peneliti, PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Alaman Bolak Padangsidimpuan, dan peneliti selanjutnya. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan pengambilan keputusan nasabah yang tepat. Sehubungan dengan hal itu, pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan keputusan pembelian, persepsi dan kepercayaan nasabah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dalam bentuk angket dengan jumlah sampel 77 responden. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2 ), uji hipotesis dengan data diolah menggunakan statistik SPSS Versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi nasabah tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Amanah pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Alaman Bolak Padangsidimpuan. Kepercayaan nasabah berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Amanah pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Alaman Bolak Padangsidimpuan. Persepsi dan kepercayaan nasabah secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Amanah pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Alaman Bolak Padangsidimpuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Persepsi; Kepercayaan; Keputusan Pembelian |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mr. Muhammad Ihsan Ritonga |
Date Deposited: | 10 Jul 2020 07:51 |
Last Modified: | 10 Jul 2020 07:51 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3081 |
Actions (login required)
View Item |