Ritonga, Hidayat Syah Putra (2017) Pengaruh bauran pemasaran terhadap minat nasabah menggunakan e-banking pada PT. Bank Syariah Mandiri kantor cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
13 220 0017.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini berusaha menguji pengaruh bauran pemasaran terhadap minat nasabah menggunakan e-banking, dimana peneliti menemukan adanya pertimbangan minat nasabah untuk menggunakan e-banking pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Padangsidimpuan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh produk, harga, promosi, layanan, sumber daya manusia, proses dan bukti fisik terhadap minat nasabah menggunakan e-banking. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, layanan, sumber daya manusia, proses dan bukti fisik terhadap minat nasabah menggunakan e-banking dan untuk mengetahui pengaruh secara simultan terhadap minat nasabah menggunakan e-banking. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajemen pemasaran. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan bauran pemasaran, pemasaran, minat, e-banking serta dalil Al-Qur’an yang berkenaan dengan teori. Metode penelitia yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokolerasi, uji hipotesis, analisis linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji parsial (uji t), uji simultan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk memperoleh –thitung sebesar -2,209 < -ttabel -1,662, artinya variabel produk berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan e-banking. Pada variabel harga dengan memperoleh thitung sebesar 2,378 > ttabel 1,662, artinya variabel harga berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan e-banking. Pada variabel promosi dengan memperoleh –thitung sebesar -2,630 < -ttabel -1,662, artinya variabel promosi berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan e-banking. Pada variabel layanan memperoleh thitung sebesar 2,313 > ttabel 1,662, artinya variabel layanan berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan e-banking. Pada variabel sumber daya manusia memperoleh thitung sebesar 2.476 > ttabel 1,662, artinya variabel SDM berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan e-banking. Pada variabel proses memperoleh thitung sebesar 2.158 > ttabel 1,662, artinya variabel proses berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan e-banking. Pada variabel bukti fisik memperoleh –thitung sebesar -2.884 < -ttabel -1,662, artinya variabel bukti fisik berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan e-banking. Berdasarkan uji simultan (uji-f) bahwa produk, harga, promosi, layanan, SDM, proses, bentuk fisik diketahui bahwa fhitung 7,784 > ftabel 3,10 maka dapat disimpulkan H0 ditolak, artinya secara simultan variabel produk, harga, promosi, layanan, SDM, proses, bentuk fisik berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan e-banking.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | bauran pemasaran; e-banking |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms. Suci Syahfifa Nasution |
Date Deposited: | 01 Jul 2020 03:02 |
Last Modified: | 01 Jul 2020 03:02 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2929 |
Actions (login required)
View Item |