Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabang menggunakan jasa pegadaian pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Alaman Bolak Padangsidimpuan

Harahap, Tiara Lasniari (2018) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabang menggunakan jasa pegadaian pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Alaman Bolak Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
13 220 0174.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Alaman Bolak Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan, dan produk terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Jasa Pegadaian pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Alaman Bolak Padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang keputusan nasabah yang terdiri dari pengertian keputusan nasabah, dan proses pengambilan keputusan. Selanjutnya teori tentang pelayanan yang terdiri dari pengertian pelayanan, dimensi pelayanan, dan tujuan pelayanan. Terakhir teori produk yang terdiri dari pengertian produk, dan gadai syariah (Ar-rahn). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan (kuesioner) dengan sampel sebanyak 100 nasabah dengan teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan metode analisis regresi linear berganda. Data diolah dengan menggunakan program komputer SPSS versi 22. Hasil dari penelitian secara parsial pelayanan berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah karena thitung > ttabel (1,924 > 1,660), dan juga Produk berpengaruh terhadap keputusan nasabah karena thitung > ttabel (5,822 > 1,660). Secara simultan pelayanan, dan produk berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah karena Fhitung > Ftabel (71,187 > 2,36). Adapun Adjusted R Square sebesar 0,586 atau 58,6 persen. Variasi variabel independen yang digunakan dalam model yaitu pelayanan dan produk mampu menjelaskan variasi variabel keputusan nasabah sebesar 58,6 persen variasi. Sedangkan sisanya sebesar 41,4 persen dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pelayanan; produk; keputusan nasabah
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012705 al-Rahn (Pergadaian)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 29 Jun 2020 03:29
Last Modified: 29 Jun 2020 03:29
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2794

Actions (login required)

View Item View Item