Dewi, Silfana (2018) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat menjadi nasabah KPR iB Griya pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
13 220 0172.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Permasalahan penelitian mi dilatarbelakangi oleh meningkatnya jumlah I nasabah KPR iB Griya path PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan dan teijadi pada tahun 2014 sampai 2016 mengalami penurunan. Hal mi menyebabkan setiap tahun bertambah. Namun, hal mi disebabkan karena persaingan antar bank yang semakin meningkat sehingga masih perlu untuk meningkatkan kualitas hubungan dengan nasabah agar terwujudnya minat abah. Rumusan masalah dalam penelitian mi apakah terdapat harga, promosi, Iayanan terhadap minat menjadi nasabali path PT. Bank Sumut Cabang Syariah Piangsidimpuan. Tujuan penelitian mi untuk mengetahui harga, promosi, dan pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat nasabah KPR iB Griya pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian mi adalah teori tentang minat abah, harga, promosi, dan pelayanan. Kemudian penjelasan tentang KPR iB Griya. Penelitian mi merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan .1isis regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel 85 nasabah dengan teknik pengambilan sanipel adalah ratzfled random sampling. Pengolahan data dilakukan dengan SPSS versi 23. Hasil penelitian mi menunjukkan secara parsial harga tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat nasabah dengan nilai thjg < tthei ((1,213 <1,663), promosi mempunyai pengaruli yang signifikan terhadap minat nasabah dengan nilai t5 > t (2,275> 1,663), pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat nasabah dengan nilai tJ1jg > ttai)ei (2,020 > 1,663). Berdasarkan hasil uji secara simultan bahwa harga, promosi, pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat nasabah dengan Fhjg> Ftai,ei (48,207> 2,15). Berdasarkan hash uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa 62,8% variabel harga,, promosi, pelayanan mampu mempengaruhi minat nasabah dan 37,2% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalani penelitian liii yakni produk.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Harga; promosi; pelayanan; minat nasabah KPR iB Griya |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 29 Jun 2020 03:23 |
Last Modified: | 29 Jun 2020 03:23 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2793 |
Actions (login required)
View Item |