Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Analisis pengaruh promosi terhadap dana pihak ketiga pada PT.Bank Syari’ah Mandiri Cabang Padangsidimpuan

Siregar, Yuli Amanda (2019) Analisis pengaruh promosi terhadap dana pihak ketiga pada PT.Bank Syari’ah Mandiri Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
13 220 0134.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Pada sebuah perusahaan selalu menginginkan peningkatan penjualan ataupun perkembangan perusahaannya tersebut dan sebagaian besar dalam peningkatan penjualan didorong atau didasari oleh kegiatan promosi, tanpa adanya promosi produk yang dihasilkan oleh perusahaan perbankan tersebut tidak akan mudah dikenal oleh masyarakat luas. Dalam hal ini PT. Bank Syari’ah Mandiri Cabang Padangsidimpuan telah melakukan berbagai kegiatan promosi yang dapat menunjang peningkatan dalam hal peningkatan dana pihak ketiga terutama, namun dalam melaksanakan kegiatan promosi tersebut membutuhkan dana yang cukup besar untuk merealisasikannya. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajemen pemasaran bank dan analisis laporan keuangan, akuntansi perbankan syari’ah, manajemen perbankan, bank dan lembaga keuangan syari’ah, dan pengantar bisnis serta sehubungan dengan kegiatan yang berhubungan dengan ilmu-ilmu dasar yang membahas teori tentang promosi dan dana pihak ketiga. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif analisis deskriptif tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi pada data promosi dan dana pihak ketiga yang diperoleh dari PT. Bank Syari’ah Mandiri Cabang Padangsidimpuan, kemudian di analisis dengan menggunakan data statistik yaitu data SPSS Versi 24.0 variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah promosi (Variabel X) dan Dana Pihak Ketiga (Variabel Y). Dari Hasil perhitungan regresi sederhana yang dilakukan pada Output SPSS Versi 24,0 maka dapat diperoleh hasil kesimpulan bahwa Y=a+bx+ e, dimana DPK=65212911,00 + 62,132 Promosi + 16690, jadi kesimpulannya adalah setiap terjadi kenaikan Rp.1 variabel biaya promosi, maka DPK akan mengalami kenaikan sebesar Rp. 62,132 (dalam jutaan rupiah). Dari hasil data yang diolah tidak terdapat pengaruh yang cukup signifikan dari promosi terhadap dana pihak ketiga pada PT. Bank Syari’ah Cabang Padngsidimpuan yang ditunjukkan dari uji t data yang sudah diolah dengan perolehan datav R square sebesar 0,074 yang artinya 7,4% peningkatan dana pihak ketiga diperoleh oleh dana pihak ketiga dan 99,26% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Promosi; dana pihak ketiga; pemasaran
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2020 04:48
Last Modified: 23 Jun 2020 04:48
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2564

Actions (login required)

View Item View Item