Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Determinan loyalitas nasabah

Ariani, Eva Indah (2019) Determinan loyalitas nasabah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
15 401 00146.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah masih terdapat nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Panyabungan, yang belum merasa puas dalam melakukan transakasi di PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Panyabungan. Salah satu strategi untuk meningkatkan loyalitas nasabah adalah dengan memperhatikan kepuasan nasabah dan citra bank. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh kepuasan nasabah dan citra bank terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Panyabungan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan nasabah dan citra bank terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Panyabungan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang loyalitas nasabah, teori tentang kepuasan nasabah, dan teori tentang citra bank. Secara umum penelitian ini banyak bersinggungan dengan teori-teori dalam ilmu manajemen pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data yang diperoleh dari penyebaran angket. Analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda. Data diolah dengan bantuan program SPSS 22. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, secara parsial terdapat pengaruh kepuasaan nasabah terhadap loyalitas nasabah dan terdapat pengaruh citra bank terhadap loyalitas nasabah. Kemudian secara simultan kepuasan nasabah dan citra bank secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kepuasan nasabah; Citra bank; Loyalitas nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs. Zura idah
Date Deposited: 23 Jun 2020 04:12
Last Modified: 23 Jun 2020 04:12
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2528

Actions (login required)

View Item View Item