Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pedagang untuk menggunakan jasa bank syariah : studi kasus pedagang Pasar Lama Panyabungan

Lubis, Fauziah Ammi (2019) Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pedagang untuk menggunakan jasa bank syariah : studi kasus pedagang Pasar Lama Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1540100133.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pedagang Pasar Lama Panyabungan yang belum tahu mengenai produk bank syariah karena kurangnya promosi yang dilakukan bank syariah, dan banyaknya pedagang yang lebih memilih jasa bank konvensional daripada bank syariah, menurut mereka bank konvensional dan bank syariah sama saja yang membedakannya hanya lebelnya saja. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pedagang untuk menggunakan jasa bank syariah. Penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu perbankan syariah. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan peneliti adalah teori-teori yang berkaitan dengan keputusan, kualitas produk dan promosi, serta dalil AlQur’an yang disesuaikan dengan ruang lingkup yang dibahas. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer, dengan sampel sebanyak 40 sampel dengan desain purposive sampling. data yang diperoleh dari penyebaran angket, kemudian data diolah dengan menggunakan SPSS Versi 23. Data yang diolah dianalisis melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, dan uji multikolinearitas, uji heterokedasitas, dan uji autokolerasi, uji regresi berganda, uji parsial atau uji t, dan uji simultan atau uji F. Kemudian uji koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pedagang untuk menggunakan jasa bank syariah, dan variabel promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pedagang untuk menggunakan jasa bank syariah. Kemudian variabel kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pedagang untuk menggunakan jasa bank syariah, dan uji determinasi diperoleh perhitungan sebesar 47,5% ditentukan oleh variabel kualitas produk dan promosi dan sisanya 52,5% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kualitas Produk; Promosi; Keputusan
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149901 Comparative Economic Systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mr. Muhammad Ihsan Ritonga
Date Deposited: 23 Jun 2020 02:53
Last Modified: 23 Jun 2020 02:53
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2418

Actions (login required)

View Item View Item