Lubis, Nila Rizki (2019) Pengaruh pelayanan dan produk terhadap keputusan siswa-siswi SMA Negeri 2 Plus Sipirok memilih tabungan simpatik di Bank Syariah Mandiri KCP Sipirok. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
15 401 00003.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah bermula dari fenomena yang terjadi di sekolah SMA Negeri 2 Plus Sipirok dalam hal memilih tabungan simpatik yang saat ini masih banyak Siswa-siswi SMA Negeri 2 Plus Sipirok belum terlalu mengenal produk-produk bank syariah dan banyak juga Siswa-siswi SMA Negeri 2 Plus Sipirok yang belum mengetahui bagaimana pelayanan yang diberikan Bank Syariah Mandiri KCP Sipirok, sehingga banyak Siswa-siswi SMA Negeri 2 Plus Sipirok mengira bahwa syariah itu hanya lebel, dalam beroperasi Bank Syariah Mandiri dengan Bank Konvensional sama saja. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh pelayanan dan produk terhadap keputusan Siswa-siswi SMA Negeri 2 Plus Sipirok memilih Tabungan Simpatik di Bank Syariah Mandiri KCP Sipirok. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang, pelayanan yang terdiri dari pengertian pelayanan, dasar-dasar pelayanan, ciri-ciri pelayanan yang baik dan etika bank, dimensi kualitas pelayanan, Selanjutnya teori tentang produk yang terdiri dari pengertian produk, produk-produk bank syariah, jenisjenis produk tabungan BSM, tingkatan produk dan terakhir keputusan siswa-siswi yang terdiri dari pengertian keputusan, faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan, proses pengambilan keputusan Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dengan sumber data yaitu data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dengan jumlah sampel 49 Siswa-siswi. Pengambilan sampel digunakan dengan Sampel jenuh, sedangkan analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Dengan menggunakan program SPSS Versi 23. diperoleh hasil pengukuran secara parsial (uji t ) variabel Pelayanan mempunyai pengaruh terhadap keputusan Siswa-siswi dengan thitung >ttabel (3,500 > 2,01290) dan nilai Sig. < α (0,001 < 0,05), artinya terdapat pengaruh pelayanan terhadap keputusan Siswa-siswi SMA Negeri 2 Plus Sipirok Memilih Tabungan Simpatik Di Bank Syariah Mandiri KCP Sipirok. Hasil penelitian secara parsial (uji t ) variabel produk mempunyai pengaruh terhadap keputusan Siswa-siswi dengan nilai thitung >ttabel (2,229>2,01290) dan nilai Sig. < α (0,031 <0,05), artinya terdapat pengaruh produk terhadap keputusan Siswa-siswi SMA Negeri 2 Plus Sipirok Memilih Tabungan Simpatik Di Bank Syariah Mandiri KCP Sipirok. Hasil penelitian secara simultan (uji f) menyatakan secara simultan variabel pelayanan dan produk mempunyai pengaruh terhadap keputusan Siswa-siswi SMA Negeri 2 plus sipirok Memilih Tabungan Simpatik Di Bank Syariah Mandiri KCP Sipirok Fhitung>Ftabel (20,255 > 3,20) dan nilai Sig. < 0,05 (0,000 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pelayanan; produk; keputusan siswa-siswi |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 19 Jun 2020 08:54 |
Last Modified: | 19 Jun 2020 08:54 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2407 |
Actions (login required)
View Item |