Azizah, Ainun (2019) Determinan keputusan nasabah memilih tabungan iB Hijrah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
15 401 00173.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Latarbelakang masalah penelitian ini adalah pada umumnya setiap lembaga keuangan syariah dalam menjalankan usahanya tentu mempunyai keinginan agar produknya selalu diminati nasabah dan diinginkan oleh masyarakat seperti yang diharapakan perusahaan. Terbukti minat nasabah menabung pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Kcp Panyabungan yang rendah. Oleh karena itu, Bank dapat meningkatkan kualitas produknya yang memberikan berbagai kelebihan dalam suatu produk tersebut, ditambah salah satunya memperluas promosi yang dapat meningkatkan jumlah nasabah. Pemabahasan dalam penelitian ini berakaitan dengan bidang ilmu perbankan syariah. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan pengetahuan, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan nasabah memilih tabungan ib Hijrah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dengan sumber data yaitu primer. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner), dengan jumlah sampel 78 nasabah. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial (uji t) menyatakan bahwa pengetahuan memiliki < (-1,513 < 1,665) artinya tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Kualitas produk memiliki > (4,197 > 1,665) artinya berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Promosi memiliki > (3,996 > 1,665) artinya berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Hasil penalitian secara simultan (ujib F) menyatakan bahwa pengetahuan, kualitas produk dan promosi memiliki > (38,250> 2,16) dan tingakat signifikansi yang diperoleh (0,000 < 0,05) artinya pengetahuan, kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Sedangkan R Square ( )sebesar 61,4% variabel , dan terhadap keputusan nasabah memilih tabungan iB hijrah. Sedangkan 38,6% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kualitas Produk; Promosi; Keputusan Nasabah |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 19 Jun 2020 07:58 |
Last Modified: | 19 Jun 2020 07:58 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2399 |
Actions (login required)
View Item |