Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengruhi minat nasabah menggunakan produk tabungan Bank Syariah di PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk KCP Panyabungan

Dewita, Dewita (2016) Faktor-faktor yang mempengruhi minat nasabah menggunakan produk tabungan Bank Syariah di PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk KCP Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
12 220 0011.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah faktor pelayanan dan produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat nasabah menggunakan Produk Tabungan bank syariah di PT.Bank Muamalat Indonesia,Tbk KCP Panyabungan. Obyek dari penelitian ini adalah para nasabah PT Bank Muamalat cabang Panyabungan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajemen keuangan. Sehubungan dengan itu, pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan Pelayanan, Produk dan Minat Nasabah serta bagian-bagian ilmu tertentu dari keilmuan tersebut. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner/angket. Analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan metode regresi linear berganda menggunakan alat bantu SPSS Versi 22 for windows. Instrumen pengumpulan data melalui uji validitas dan realibilitas. Analisis data menggunakan analisis deksriptif, uji normalitas, uji asumsi klasik, multikolinearitas, heteroskedastisitas. Hipotesis diuji menggunakan uji t serta uji F. Berdasarkan Hasil penelitian, dapat diketahui bahwa factor pelayanan dan produk, dari hasil uji F diperoleh F hitung sebesar 60,728 sedangkan F table 3,275 (Fhitung> Ftabel) artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pelayanan, produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan Produk Tabungan bank dengan tingkat probabilitas signifikansi sebesar (0,000<0,05). Terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan terhadap minat nasabah diperoleh thitung>ttabel=2,776>-1,691 maka pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah. Terdapat pengaruh yang signifikan antara produk dengan minat nasabah diperoleh thitung>ttabel = 2,261>-1,691 maka produk berpengaruh secarasignifikan terhadap minat nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: pelayanan; produk; minat nasabah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms. Suci Syahfifa Nasution
Date Deposited: 01 Jun 2020 15:39
Last Modified: 01 Jun 2020 15:39
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/1824

Actions (login required)

View Item View Item